Review ResMed AirMini: Mesin CPAP Terkecil Performa Canggih

Bepergian sambil membawa satu set perlengkapan terapi CPAP mungkin terasa merepotkan bagi sebagian orang. Namun, meninggalkan alat terapi di rumah dan absen selama beberapa hari juga bukanlah hal yang tepat. Bukannya menjalani liburan yang menyenangkan, bisa-bisa kamu malah merasa lelah sepanjang hari dan hanya ingin menghabiskan waktu untuk tidur di hotel.

Nah, buat kamu yang tidak suka repot, kamu bisa melirik ResMed AirMini Portable nih! AirMini adalah mesin terapi CPAP terkecil di dunia dengan fitur lengkap yang bisa jadi best choice untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi. Seperti apa spesifikasi, fitur, dan performa ResMed AirMini Portable? Yuk, kita simak dalam artikel ini!

Spesifikasi ResMed AirMini Portable

Pertama mari kita mulai dengan membahas spesifikasi ResMed AirMini Portable. Berbeda dengan mesin terapi CPAP lain yang umumnya berukuran besar dan berat, AirMini hadir dengan ukuran kecil dan berat hanya 300 gr.

source: cpap philiphines (all image belong to its respective owner)

Besar AirMini kira-kira hanya sebesar smartphone 6,5 inch hanya saja lebih tebal. AirMini tidak memiliki layar karena seluruh pengoperasian alat menggunakan AirMini App yang terhubung melalui koneksi Bluetooth. Jadi tidak perlu khawatir bila kamu bermalam ditempat yang koneksi internetnya kurang baik.

Ringan dan ringkas adalah kesan pertama yang menarik dari ResMed AirMini Portable. Bayangkan saja saat kamu hendak tidur di pesawat atau mobil, cukup pasang masker, hubungkan dengan AirMini, tekan tombol power, dan kamu bisa langsung menikmati terapi CPAP berkualitas!

Performa ResMed AirMini Portable

Praktis dan mudah dibawa kemanapun memang menarik, tapi bagaimana dengan performanya? Tenang, karena ResMed terbukti selalu menghadirkan alat kesehatan yang tidak hanya inovatif tapi juga canggih dan powerful.

Performa ResMed AirMini Portable sendiri bisa dibilang sama dengan mesin CPAP lainnya seperti AirSense 10 Autoset. Hal ini bisa dilihat dari variasi tekanan 4-20 cmH2o yang dimiliki AirMini serta fitur-fitur esensial seperti Auto-Ramp, Smart-Start, EPR, dan opsi soft pressure seperti yang ada pada mesin AirSense.

Jadi, meskipun ukurannya kecil tapi kualitas terapi dengan ResMed AirMini Portable tidak berkurang dan sama saja dengan mesin CPAP yang ukurannya lebih besar.

Keunggulan dan Kekurangan ResMed AirMini Portable

Supaya kamu lebih mudah mengambil keputusan untuk membeli ResMed AirMini Portable. Yuk cek dulupenjelasan keunggulan dan kelemahan AirMini berikut ini:

Keunggulan ResMed AirMini Portable

Mulai dari keunggulan dulu nih, yuk simak 5 keunggulan ResMed AirMini Portable yang bikin kamu harus punya!

Ukuran Kecil dan Ringan

Ukuran AirMini 13,7 x 8,3 x 5,3 cm dan berat 300 gr adalah keunggulan utama AirMini yang membuat mesin CPAP ini mudah dibawa berpergian, tidak berat dan tidak memerlukan space besar. Super cocok untuk kamu yang sering berpergian.

Humidifikasi Tanpa Air (Waterless Humidification)

Berbeda dengan mesin CPAP lainnya, sistem humidifikasi AirMini tidak memerlukan air. Sebagai gantinya, AirMini menggunakan filter khusus sebesar uang koin untuk melembapkan udara saat terapi. Filter humid AirMini ini tidak perlu di cuci, cukup diganti berkala setelah dibuka selama 30 hari. Lebih low maintenance dan simple bila dibandingkan AirSense 10 Autoset.

Mode Terapi Lengkap

Performa ResMed AirMini Portable juga gak main-main, karena langsung dilengkapi dengan 3 mode terapi. Ada CPAP, Autoset, dan Autoset For Her, semua mode terapi CPAP ada disini. Jadi, bila kamu perlu mengganti mode terapi, kamu tidak perlu membeli mesin baru karena mode AirMini bisa diganti dengan mudah lewat AirMini App.

Fitur Canggih

Selain itu, AirMini juga punya semua fitur esensial dari mesin terapi CPAP lain seperti Auto-Ramp, Smart-Start, EPR dan soft pressure. Nah jadi gak perlu khawatir, karena kamu tetap bisa mendapatkan terapi yang kualitasnya maksimal dan sama kualitasnya dengan mesin terapi CPAP yang berukuran lebih besar.

source: cpap x (all image belong to its respective owner)

Aksesoris Beragam

Keunggulan AirMini yang lain adalah pilihan aksesorisnya yang beragam. Karena hadir untuk menjawab kebutuhan para traveller, tidak heran kalau aksesoris AirMini juga bertujuan untuk mempermudah terapi CPAP selama berpergian.

Mulai dari DC Converter supaya AirMini bisa digunakan di mobil, travel bag premium dengan partisi untuk membawa AirMini dengan rapih dan aman, hingga AirMini Mount System yang mempermudah kamu meletakan AirMini saat tidur di hotel. Terapi nyaman liburan aman!

Kekurangan ResMed AirMini Portable

Kalau ada kelebihan pasti ada kekurangan, kira-kira ini dia kekurangan ResMed AirMini Portable yang bisa jadi bahan pertimbangan untukmu.

Kurang Cocok Untuk Pengguna BPAP

Buat kamu yang sudah terbiasa menggunakan mesin BPAP seperti AirCurve 10 VAuto, menggunakan ResMed AirMini Portable mungkin akan terasa sedikit berbeda dan tidak senyaman saat kamu menggunakan AirCurve 10 VAuto.

Hal ini karena AirMini adalah golongan mesin APAP (Automatic CPAP) dan bukan BPAP. Meski begitu, pengaturan tekanannya tetap bisa di-set mendekati mesin BPAP kamu. Kamu bisa menghubungi penyedia layanan seperti Resindo Medika untuk membantu kamu mengatur level tekanan sesuai mesin BPAPmu.

Harus Menggunakan Selang dan Masker Khusus AirMini

ResMed AirMini Portable ternyata cukup eksklusif nih, karena memiliki model port selang dan juga masker yang berbeda dengan mesin CPAP ResMed lainnya. AirMini membutuhkan connector masker khusus sehingga kamu tidak bisa menggunakan selang dan masker lain meskipun sudah punya.

Tapi tenang saja, karena di Resindo Medika seluruh paket pembelian AirMini sudah gratis masker dan selang khusus AirMini. Jadi, kamu bisa langsung pakai AirMini-nya tanpa perlu repot-repot membeli secara terpisah.

Tidak Memiliki Baterai

AirMini yang mengusung konsep portable ini masih memiliki sedikit kekurangan karena tidak adanya built-in baterai. Sehingga mesin ini tetap memerlukan dukungan daya listrik untuk pengoperasiannya. Jadi, bila kamu berada ditempat tanpa listrik, kamu membutuhkan baterai yang terpisah dengan AirMini.

source: help medical supplies (all image belong to its respective owner)

Tempat Membeli ResMed AirMini Portable

Membeli ResMed AirMini Portable merupakan investasi yang tepat bagi kamu yang sering berpergian. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, namun kelebihan AirMini masih lebih banyak dan menguntungkan.

Pastikan kamu membeli AirMini dari distributor resmi untuk mendapatkan unit bergaransi dan aksesoris asli ResMed. Resindo Medika adalah distributor resmi ResMed di Indonesia yang melayani pembelian mesin ke seluruh Indonesia.

Kamu bisa mendapatkan AirMini melalui toko online Resindo Medika maupun membeli secara langsung di gerai. Bila kamu berada di sekitar Jakarta kamu juga bisa mengunjungi langsung gerai Resindo Medika dan mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai ResMed AirMini Portable.

Sekian artikel review ResMed AirMini Portable ini, semoga bisa membantu kamu mengambil keputusan tepat untuk membeli alat terapi CPAP ya!

× How can I help you?